Minggu, 25 April 2010

Nokia dan Linux Dalam N900 ‎

Harga Hp Nokia Terbaru - Sejak rilis di Indonesia pada medio akhir Maret 2010, Nokia N900 telah mengundang rasa penasaran dari gadget freak tanah air. Digodok oleh riset matang selama 4 tahun di Laboratorium Nokia Finlandia, Nokia N900 yang telah ditunggu sejak lama ini mengandalkan "senjatanya" pada prosesor berkekuatan besar dan platform Maemo yang berbasis Linux.

Hp Nokia Terbaru - Maemo sendiri adalah sistem operasi dengan Linux yang dirancang untuk bekerja pada komputer seluler sepintar Nokia. Platform open-source ini memungkinkan komunitas Maemo untuk mengembangkan terus-menerus perangkat lunak Maemo. Ini merupakan tujuan Nokia dalam memberikan nilai tambah bagi semua pengguna Maemo.

Nokia N900 juga kaya akan fitur yang memaksimalkan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Mulai dari desain ponsel yang ringkas, layar sentuh taktil dan keyboard geser QWERTY, multitasking yang lancar dan simultan hingga kemampuan akses serta update status Facebook secara real time.

Layar panorama Nokia N900 juga memungkinan pengguna melihat secara jelas dan nyaman. Browsing halaman situs web bisa diperoleh layaknya browsing pada komputer desktop. Apa yang disajikan adalah yang kita dapatkan, termasuk mendukung flash, animasi serta fitur interaktif lainnya.

Bermain games pada Nokia N900 juga tambah seru dengan dukungan akselerator grafik 3D yang didukung OpenGL ES 2.0. Tak hanya itu, pada games tertentu kita bisa melakukan gerakan meloncat dengan memegang ponsel dan menggerakkannya seperti layaknya meloncat.

Layar depan atau dashboard N900 juga dirancang memungkinkan pengguna membuka beberapa dashboard sekaligus. Hal ini tentu saja memberi kemudahan saat mengikuti thread chatting sambil menulis SMS ataupun melakukan browsing. Cukup menggeser-sentuh layar ke kiri-kanan untuk beralih aplikasi secara simultan. Kemampuan beralih simultan dengan lancar ini didukung pula oleh memori aplikasi hingga 1 GB.

Sudah siapkah Anda menerima kolaborasi dashyat dari Nokia dan Linux yang terdapat dalam ponsel pintar Nokia N900? Temukan segera kecanggihannya hanya di gerai resmi Nokia terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar